Selasa, 10 Agustus 2010

Percantik Rambutmu


Merawat kecantikan tubuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas  dan gaya hidup sehari-hari. Sayangnya, perawatan tubuh yang dimaksud kadang tidak mengikutsertakan perawatan rambut di dalamnya. Masalah yang paling banyak dikeluhkan adalah soal rambut tipis. Nah, ladies, apakah rambutmu termasuk jenis yang tipis? Jika jawabannya adalah ya, tips berikut dapat memandu Anda menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan juga bersinar.

Padukan shampo dengan conditioner. Mengoleskan conditioner pada ujung rambut yang berminyak dan berjenis tipis sangat dianjurkan. Tujuannya adalah agar rambutmu tidak bercabang. Satu hal yang harus diingat, hindari menyentuh bagian kulit kepala. Bagi yang kulit kepalanya termasuk kering, disarankan untuk memilih shampo dengan moisturizer selain menggunakan conditioner yang banyak.

Manfaatkan coconut oil jika rambutmu rusak. Meski mengandung minyak, coconut oil tidak hanya baik bagi mereka yang memiliki jenis rambut kering, tapi juga berminyak. Hasilnya, jika digunakan secara teratur, coconut oil dapat menjaga rambutmu tetap sehat dan juga bersinar. Jangan lupa, selalu bersihkan dengan shampo setelahnya.

Lindungi rambut dengan conditioner. Manfaat conditioner yang satu ini dapat diperoleh dengan membalurkan conditioner pada rambut di malam hari. Dengan begitu, rambutmu akan tetap lembut. Selain itu, minyak pada rambut juga akan berkurang karena pada dasarnya, minyak diproduksi ketika rambut tidak memperoleh kelembapan yang cukup.


 
Biarkan rambutmu mengering dengan sendirinya. Banyak wanita yang menggunakan peralatan seperti flat irons, blow dryer, dan lain sebagainya agar rambut mereka cepat kering. Peralatan tersebut mungkin membuat rambut terlihat indah. Tapi sadarkah Anda bahwa penggunan yang terus menerus akan membuat rambut rusak. Karena itu, stop pengeringan rambut dengan alat-alat dari sekarang! Lalu, bagaimana jika ternyata Anda sangat memerlukannya? Gampang, Cukup gunakan heat protector untuk melindungi rambut.

 
 
 
Bersihkan rambut setiap hari dengan shampo yang lembut. Bagi Anda yang jenis rambutnya tipis, disarankan untuk sering-sering membersihkan rambut. Itu disebabkan karena rambut yang tipis lebih cepat terlihat kotor dibanding jenis rambut lain. Karena itu, membersihkan rambut 1 atau 2 kali sehari sangat disarankan.


Beauty Tips
http://www.cosmopolitan.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar