Kamis, 04 November 2010

Merayakan Hari Natal Bersama Keluarga



Tiada kebahagiaan sesungguhnya selain dapat merayakan natal dengan keluarga.Banyak acara seru saat merayakan Natal, yang bisa Anda lakukan dengan balita. Anda bisa libatkan balita dalam kegiatan Natal karena banyak kegiatan yang seru bisa Anda lakukan bersamanya. Selain menikmati Natal, balita mampu menimba beragam manfaat dari kegiatan bersama orang tuanya. Balita pun tahu bahwa bermacam hal bisa dipelajari dari yang ditemukannya setiap saat, termasuk ketika Natal.

Menghias pohon Natal. Balita tentu senang dan bangga sekali bisa menghias pohon Natal keluarga dan menerima parcel natal. Manfaat:

* Melatih motorik halus. Dgn jemari mungilnya, ia bisa membantu memasang hiasan ringan yang tidak mudah pecah ke batang pohon Natal.
   
* Mengenal makna pohon Natal sebagai simbol Natal.
   
* Melatih komunikasi saat dia diminta bercerita tentang perasaannya saat menghias pohon Natal bersama. Kebersamaan juga mengajarkan kepada balita tentang kekompakan keluarga. Keakraban saat menjalankan proyek bersama dikenang anak sebagai moment istimewa.

Menyiapkan Kado dan parcel Natal Bersama Balita. Natal identik dengan memberi dan menerima hadiah atau parcel natal untuk saling berbagai kebahagiaan pada orang lain. Balita bisa Anda ajak menyiapkan hadiah untuk taman-teman dan kerabat.Manfaat:

* Mengetahui bahwa berbagi itu menyenangkan.
   
* Memahami perasaan orang lain. Apa hadiah atau parcel natal yang paling disukai? Bagaimana rasanya bila menerima hadiah atau parcel natal itu? Jelaskan bahwa perasan senang juga dirasakan orang yang menerima hadiah darinya.
   
* Mengerti sesuatu perlu persiapan dan ada alasan yang melatarbelakangi suatu pilihan. Libatkan balita menyiapkan hadiah atau parcel natal, misalnya dengan memberikan hasil gambarnya pada nenek atau ikut membungkus kado. Jangan lupa jelaskan mengapa Anda memilih kado A untuk nenek dan kado B untuk kakek.

Balita Ikut Doa Bersama. Perayaan Natal bisa Anda awali dengan kegiatan ke Gereja bersama pada hari Natal. Balita belajar bermacam hal ketika ikut misa untuk anak-anak. Seusai Gereja, ajak balita berdoa bersama.Manfaat untuk anak:

* Merasakan hari Natal hari istimewa karena bisa ke Gereja bersama keluarga, ikut dalam perayaan natal khusus, melihat pohon Natal atau gua dari biasanya dan berbagi hal lain yang membuat hari Natal istimewa baginya dan keluarganya.

* Belajar bersyukur atas segala yang diberikan Tuhan, termasuk jika ia mendapatkan hadiah Natal, bisa berpesta bersama teman dan saudara, juga berkumpul dan bermain dalam keadaan sehat dan gembira.

* Dengan belajar berdoa, balita merasakan kedamaian dan hubungan khusus dengan Tuhan. Aktivitas ini mengasah sisi spiritualnya.



Sumber: www.ayahbunda.co.id
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar